Site Loader
objek wisata di Jakarta

Ingin coba objek wisata di Jakarta yang berbeda dari orang-orang kebanyakan? Cobalah pergi ke beberapa toko buku yang akan dijelaskan dalam pembahasan ini. Kamu mungkin berpikir bahwa membaca itu membosankan. 

Akan tetapi, jika kamu menemukan toko buku yang murah, nyaman, dan punya koleksi yang sangat lengkap, kamu mungkin akan menyukainya.

Supaya kamu tak bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja, mengunjungi toko buku bisa jadi alternatif. Tak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata alam di Jabodetabek, ini adalah beberapa toko buku di Jakarta yang wajib dikunjungi saat akhir pekan tiba.

1. Wisata Buku di Pasar Kenari

objek wisata di Jakarta

Toko buku di kawasan Pasar Kenari ini sempat viral beberapa waktu lalu. Berawal dari postingan twitter @irna_lestari yang memperlihatkan kondisi pasar ini, orang-orang pun mulai penasaran dengan Toko Buku di Pasar Kenari ini. Tempat ini bisa jadi rekomendasi objek wisata di Jakarta.

Toko buku ini terletak di Lantai 3 Pasar Kenari. Tak seperti toko buku yang lainnya, di sini ada AC, musholla, tempat untuk membaca, dan juga kedai kopi. Toko buku ini ternyata merupakan pindahan dari pasar buku di Kwitang dan juga Pasar Senen.

Saat ini, pasar buku ini masih tak banyak pengunjung. Jadi, cocok sekali dijadikan sebagai tempat membaca dan bersantai saat akhir pekan tiba. Toko buku di Pasar Kenari ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Karena didesain dengan konsep modern, toko buku ini nyaman dikunjungi kapan saja.

2.  Galeri Buku Bengkel Deklamasi TIM

objek wisata di Jakarta

Objek wisata di Jakarta dengan tema buku yang wajib dikunjungi adalah Galeri Buku Bengkel Deklamasi TIM. Tempat ini berlokasi di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. 

Di toko buku ini, jika beruntung, kamu bisa menemukan buku-buku klasik dengan harga yang murah. Dengan koleksi buku yang bertumpuk-tumpuk, segala kebutuhan buku pasti tersedia di sini.

Berbeda dengan toko buku yang terletak di Pasar Kenari, Galeri Bengkel Deklamasi ini hanya buka dari pukul 10.00 – 17.00 WIB. Jadi, jika kamu kesorean datang ke tempat ini, pasti toko akan tutup.

3. Toko Buku Bekas Jatinegara

objek wisata di Jakarta

Ingin mendapatkan buku dengan harga yang super murah? Datang saja ke toko buku bekas Jatinegara. Toko buku ini terletak di lorong bagian dalam dari Pasar Jatinegara. 

Letaknya tidak terlalu jauh dari pintu masuk utama. Di toko ini, kamu bisa mendapatkan bermacam-macam buku bekas dengan kualitas bagus. Ada novel, buku pelajaran, hingga majalah bekas yang langka.

Lokasi toko buku ini adalah di Jalan Matraman Raya, Mester, Jatinegara. Jam buka tempat ini adalah pukul 09.00 – 17.00 WIB. Kalau dari Stasiun Jatinegara, lokasi toko buku bekas ini tak begitu jauh.

4. Toko Buku Bekas Thamrin City

objek wisata di Jakarta

Ada juga pilihan toko buku bekas yang sudah tak asing lagi bagi para pecinta buku, yakni Toko Buku Bekas di Thamrin City. Letaknya di Lantai 3A. Di kawasan ini, kamu bisa mencari buku bekas sambil berbelanja atau wisata kuliner. 

Koleksi bukunya juga cukup banyak. Kamu bisa menemukan apa yang kamu cari dengan mudah. Untuk toko buku yang satu ini, jam bukanya dari pukul 09.00 – 22.00 WIB. Kamu bisa lebih puas mencari buku hingga malam menjelang.

Itulah beberapa ulasan mengenai objek wisata di Jakarta yang tak biasa. Sesekali, tak ada salahnya berwisata ke toko buku kan? Selain menyenangkan karena bisa mendapatkan buku yang murah, kamu juga bisa menambah banyak wawasan dengan membaca buku.

Travello Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About the Author

Tentang Kami

Lifestyle Blogger

Beberapa membangkitkan rasa urgensi dalam diri kita untuk bertindak atas…

Travelling

October 2020
M T W T F S S
« Feb    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031